Translate

Senin, 18 Maret 2013

Cara Menyusup Ke Komputer Orang Lain

Cara Menyusup Komputer Orang Dengan Metasploit -  kali ini Zhoppenk Blogspot akan share Cara Menyusup Komputer Orang Dengan Metasploit. adalah METAPLOIT Framework ver. 2.6. Aplikasi ini berfungsi untuk mengexploitasi kelemahan suatu system ataupun aplikasi. Aplikasi ini bisa untuk penetration testing ke System Windows, Unix/Linux, dan MacOs, tapi yang lebih cenderung Exploitable adalah Windows SP1. Untuk lebih lengkapnya dapat di baca di website resminya www.metasploit.com.

Ketika saya menulis artikel ini, metasploit sudah merilis yang versi 3.5, tapi saya menggunakan versi 2.6, karna pada dasarnya sama saja, hanya saja versi 3.5 lebih banyak exploitnya  . Oh iya, dalam Metasploit Framework, kita sudah disediakan banyak exploit, sehingga tidak perlu mendownload lagi. Fungsi exploit yaitu mengirim bufferOverflow pada system korban, sehingga kita dapat menTakeOver shellnya.
Langsung saja, berikut installasinya di Windows.

1. Download dulu di webiste resminya www.metasploit.com, jika tak ada ver. 2.6, coba cari aja di Google,  usaha sedikit gan.

2.  Kemudian install, dan jalankan msfweb.


Maka akan muncul window shell seperti berikut.


3. Buka Web Browser bisa Internet Explorer, Mozilla, OperaMini, dll. Dan pergi kehttp://127.0.0.1:55555, maka tampilannya seperti berikut.

Mungkin tampilan web gui anda akan sedikit berbeda, karena templatenya disini telah saya ganti.

4. Kemudian cari corban yang akan kita exploitasi. Bisa menggunakan NMAP, terus kita lakukan port scanning. Disini kita akan mencoba pada system OS Windows Server 2003 yg masih fresh install (belum di Patch). Pada port scanning, pastikan port untuk MSRPC tebuka (default = open). Download NMAP di www.nmap.org

5.Memilih Exploit.
Pada Metasploit Web Interface, di bagian FILTER MODULES pilih “app :: dcom”, setelah itu pilih exploit Microsoft RPC DCOM MSO3-026.

Pilih target pada pilihan Select Target

6. Memilih Payload

Pilih salah satu payload diatas, jika masih bingung, pilih saja win32_bind, yang akan mengexploitasi dan langsung masuk ke command shell target. Berikut beberapa fungsi2 payload :

win32_adduser : menambah user pada system korban
win32_bind : masuk ke shell korban
win32_bind_dllinject : untuk upload / inject dll files
win32_bind_meterpreter : exploitasi dengan menjalankan meterpreter (i like it  ).
win32_bind_vncinject : inject vncserver pada system korba (untuk kita remote melalui vncviewer).
win32_downloadexec : mendownload dan mengeksekusi aplikasi pada pc korban
win32_exec : mengeksekusi command di system korban.
Sedangkan BIND, PASSIVE, REVERSE, pada dasarnya sama saja.


RHOST ==>> Ip Address Korban (Remote).
LHOST ==>> Ip Address Kita (Local)
RPORT ==>> Port Korban
LPORT ==>> Local Open Port


Setelah diisi semua, kemudian klik exploit untuk mengHack. Hahaha 
, selamat mencoba.
 
.